[REVIEW] Body care Komplit Ramah Kantong dari Scarlett

Body care adalah rangkaian lengkap perawatan untuk tubuh yang biasanya dimulai dari sebelum mandi sampai setelah mandi. Produk-produk yang digunakan biasanya berfungsi untuk membersihkan tubuh, juga bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering atau iritasi. Pemilihan body care sendiri biasanya ditentukan oleh jenis kulit yang dimiliki oleh masing-masing orang. Tentunya agar membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan terawat.

Kalau aku pribadi, biasanya memilih produk perawatan tubuh mengacu pada jenis kulit, aroma-aroma yang mempengaruhi mood serta harga. Sebagai kaum kelas menengah, aku tentunya tidak memiliki banyak bajet untuk produk body care dengan harga fantastis.

Sedikit cerita mengenai aroma yang dapat mempengaruhi mood, bisa dipastikan untuk produk-produk perawatan tubuh atau body care, aku selalu mempunyai beberapa pilihan aroma yang sesuai dengan mood ku. Misalnya, jika sedang lelah dan ingin merasa lebih rileks, aku bisanya memilih produk-produk dengan aroma lembut yang menenangkan. Atau ketika memulai hari, aku akan memilih produk dengan aroma-aroma yang cenderung lebih ringan dan segar. Sedangkan ketika aku sedang merasa percaya diri, aku lebih memilih aroma yang sedikit lebih sporty dengan sentuhan aroma laut yang segar didalamnya.

Rangkaian Body Care basic yang perlu kamu ketahui

Berbicara tentang body care, masing-masing mempunyai orang punya tentunya punya preferensi yang berbeda. Ada yang menggunakan oil lotion untuk massage ringan sebelum mandi, kemudian scrub, body wash, body serum kemudian ditutup dengan body lotion. Bagi beberapa orang lainnya merasa cukup dengan hanya body wash dan body lotion. Kalau aku sendiri, minimal memiliki tiga basic rangkaian body care yang sesuai dengan kebutuhanku.

Minyak untuk pijat

Ini bukan pijat untuk keseleo atau kecengklak ya, beda. Pijatan ringan biasanya dapat dilakukan sebelum mandi atau sebelum luluran, bertujuan untuk membuat otot tubuh tidak terlalu tegang dan juga melancarkan aliran darah. Minyak pijat untuk tubuh ini bisa bermacam-macam jenisnya. Kalau bisa, kamu pilih yang alami sih seperti minyak kelapa, zaitun, atau cendana. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan memberikan kelembaban yang kamu inginkan.

Lulur yang dapat mencerahkan dan membersihkan sel kulit mati

Lulur biasanya dimulai dengan mengolesi kulit yang sedang dalam keadaan lembab dengan krim atau produk lulur yang kamu sukai, tujuannya untuk mengeksfoliasi kulit mati. Ada banyak pilihan lulur yang bisa kamu temui di pasaran, mulai dari yang tradisional dengan aroma khas jejamuan, natural hingga yang ringkas semacam body scrub.

Tips: Menggunakan body scrub atau lulur jenis apapun, tubuh kita harus dalam keadaan lembab dan kita tidak perlu menggosok produk ke kulit tubuh dengan keras, karena akan dapat menyebabkan iritasi.

Body Wash

Body wash ataupun sabun adalah salah satu jenis perawatan tubuh yang digunakan oleh semua orang. Pilihannya pun sangat banyak, mulai dari yang batangan ataupun cair. Memiliki aroma manis, lembut hingga maskulin. Sama halnya dengan jenis perawatan yang lain, pemilihan body wash didasarkan pada kondisi kulitmu. Kamu harus memahami betul bahan-bahan apa saja yang dapat membuat kulitmu kering dan iritasi. Apakah kamu cukup dengan produk yang gampang ditemukan di swalayan atau drugstore pada umumnya. Hingga pilihan-pilihan natural yang biasanya tidak menggunakan sls dalam kandungannya.

Body Lotion untuk menjaga kelembaban kulit

Body lotion adalah rangkaian perawatan yang digunakan setelah selesai mandi. Berfungsi untuk menjaga kelembaban tubuh dan merawat kekenyalannya. Ada banyak varian body lotion yang tersedia di pasaran, baik yang berbahan dasar minyak zaitun, madu ataupun minyak kelapa. Selain untuk melembabkan, body lotion biasanya menawarkan manfaat lain seperti mencerahkan atau mengurangi flek hitam. Selain itu, body lotion biasanya lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Karena kemasannya juga biasanya lebih ringkes untuk dimasukkan kedalam tas.

Body Care dari Scarlett, paket komplit ramah kantong

Produk perawatan tubuh untukku pribadi selain berfungsi untuk merawat kulit, juga jadi pilihan untuk memperbaiki mood yang pastinya ramah kantong. Nah, kebetulan Scarlett punya rangkaian produk perawatan tubuh yang cukup lengkap dengan berbagai pilihan aroma yang bisa aku pilih.

Body Scrub Scarlett

Berbicara tentang body scrub, aku kebetulan sudah beberapa minggu menggunakan produk body scrub dari Scarlett Whitening. Secara tekstur Body Scrub dari Scarlett ini memiliki butiran yang bisa dibilang cukup halus dan tentunya tidak sakit saat kita gunakan. Aku suka menggunakan scrub ini beberapa kali dalam seminggu untuk membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Dan biasanya, aku juga sering kali menggunakannya sepulang kantor di akhir minggu biar rasa letih dari kantor itu hilang semua dan menghadapi weekend dengan ceria.

Sebagai tambahan nih ya, biasanya aku kurang cocok dengan produk body scrub pada umumnya. Dikarenakan jenis kulit tubuhku yang sangat kering, sehingga jika tidak sesuai, setelah mandi, meski sudah menggunakan body lotion, sering kali tidak cukup untuk mengembalikan kelembaban kulit ku. Tetapi setelah beberapa minggu menggunakan body scrub dari scarlett ini, kulit ku tidak sekering biasanya dan juga terlihat lebih cerah.

Dengan harga Rp 75.000 kamu bisa membawa pulang body scrub dari scarlett ini. Untuk pilihan aroma, ada dua yang bisa jadi pilihan kamu; romansa dan pomegranate. Kalau aku kemarin coba yang romansa, dan ternyata aroma ringan dan manis. Cocok sih buat kamu yang seneng aroma serupa.

Shower Scrub Pomegranate Scarlett

Shower Scrub ini sebenarnya sama dengan Body wash, perbedaannya terletak pada teksturnya. Pada shower scrub dari scarlett ini, memiliki butiran scrub yang mempermudah proses pembersihan kulit mati saat sedang mandi. Berbeda dengan Body scrub yang tidak disarankan penggunaannya untuk setiap hari, shower scrub justru bisa kita gunakan sehari-hari.

Varian shower scrub yang aku miliki dari Scarlett adalah varian pomegranate dan mango, yang satu warnanya ungu, satunya lagi kuning. Aromanya berbeda sih, makanya aku suka, karena aku bisa memilih aroma apa yang sedang ingin aku gunakan. Buat kamu yang memiliki kulit kering, rasanya akan cocok dengan shower scrub ini. Karena tidak berlimpah busa namun cukup ampuh membersihkan tubuh serta memberikan kesegaran.

O iya sedikit tips jika telah selesai mandi, sebaiknya saat mengeringkan tubuh, kamu hanya menepuk nepuk bagian tubuh yang perlu dikeringkan dengan handuk. Ini untuk menjaga kulitmu tidak mudah iritasi dan kering. Tidak perlu digosok-gosok dengan keras, selain menjaga kulit tetap lembab, cara seperti ini dapat memelihara kebersihan handukmu lebih lama gais.

Last but not least, Body Lotion!

Defenisi habis mandi, terbitlah wangi. Yeay, aku paling suka kalau udah selesai mandi pakai produk scarlett. Wanginya semerbak tapi ga bikin kliyengan. Apalagi kalau habis mandi dilengkapi dengan menggunakan body lotionnya, udah deh ga perlu parfum tambahan. Jadi kalau udah pulang kerja, tiap weekend aku seneng aja full pake perawatan tubuh dari scarlett ini, selain karena memang bisa merawat kulit, wanginya itu loh nempel. Jadi seneng dusel-dusel sama paksu deh muehehehe.

Untuk varian body lotion sendiri, scarlett punya tiga pilihan, yaitu; charming, freshy dan romansa. Favorit saya yang charming yaa bunda. Karena aromanya itu kaya wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De Cologne. Baru dipake selengan aja udah semerbak kemana-mana apalagi kalau dipakai sebadan-badan. Kalau pakenya pagi sebelum ngantor jadi meningkatkan kepercayaan diri, kalau dipake pas weekend aromanya enak buat dusel-dusel sama paksu xixixi.

Selain itu, ada juga varian Freshy yang aroma seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Cocok untuk kamu yang senang aroma yang lebih ringan dan ceria nih. Atau bisa juga dipake pas lagi pengen main ke pantai atau hangout casual sama temen-temen nongkrong.

Untuk tekstur sendiri, body lotion dari scarlett ini mudah meresap dan tidak lengket dikulit, yang nempel lama ya wanginya yang enak banget. Kalau pake pagi, siang tuh masih nempel wanginya di badan.

Paket Lengkap dari Scarlett Whitening

Setelah menggunakan produk perawatan tubuh dari scarlett ini selama kurang lebih dua minggu, aku merasa produk ini lumayan bagus untuk harga Rp 75.000. Dengan aroma yang menyenangkan produk ini juga cukup melembabkan. Efek mencerahkannya juga terasa setelah penggunaan rutin selama beberapa hari. Jadi tagline for brightening and moisturized skin ini bisa dibilang terwakili dari hasil pemakaian rutinnya.

Untuk kandungannya sendiri, baik Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion dari Scarlett ini sama-sama mengandung Glutathione dan Vitamin E yang memberikan efek mencerahkan, melembabkan dan juga menutrisi kulit. Meskipun produk lokal, produk-produk dari Scarlett ini sudah terbukti aman karena sudah mengantongi izin dari BPOM dan juga yang tak kalah penting tidak dilakukannya uji coba pada hewan selama memproduksi produk-produk tersebut.

Nah yang kepingin membeli produk dari Scarlett ini, sudah bisa dipesan marketplace seperti Shopee loh! Kamu tinggal search Scarlett-Whitening nanti tinggal kamu pesan deh produk yang kamu mau. Selain satuan, produk-produk scarlett juga ada dalam bentuk bundle jadinya bisa lebih hemat. Untuk soal pengemasan jangan takut deh, sewaktu paket ku nyampe kemaren, produk didalamnya aman tanpa ada kerusakan, karena juga sudah ada bubble wrapnya juga, jadi aman. So, kami bisa langsung shopping deh!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.