[REVIEW] Scarlett Acne Serum Penyelamat Wajah Berjerawat

Review Penggunaan Acne Serum Scarlett

Sebagai pemilik kulit wajah yang mudah berjerawat, aturan menggunakan masker selama pandemi membuat ku harus memerhatikan perawatan kulit lebih intens. Belum lagi dengan perubahan budaya kerja yang biasanya harus ke kantor jadi di rumah juga bikin aku kadang suka lalai dengan penggunaan skincare. Karena merasa ngga kemana-mana, ngga perlu dandan terus jadi lupa cuci muka. Ujung-ujungnya muka mulai bruntusan dan jerawatan. Padahal sesungguhnya, mau kita keluar rumah atau dirumah aja, perawatan kulit wajah itu ternyata penting untuk dilakukan.

Justru karena kita dirumah aja, kerjaan kantor dan rumah tu kadang suka nyampur. Seringkali kita suka nggak sadar waktu dengan meeting, meeting dan meeting. Belum lagi task tambahan yang bikin jam kerja dirumah melebihi jam kerja sewaktu kita harus datang ke kantor. Tau-tau udah maghrib aja. Belum urusan rumah yang belum kelar dikerjain. Alhasil untuk makanan kita sering kali beli aja gitu melalui pesanan online.

Hal-hal tersebut diataslah yang kemudian bikin gaya hidup kita juga berubah dan tentunya memicu jerawat-jerawat bermunculan. Nah, sebelum daku lanjut ke permasalahan jerawat, mari kita bahas soal pentingnya mengatur waktu saat melakukan WFH?.

Atur waktu kamu agar jam kerja maksimal

Dimulai dengan membiasakan tidur sebelum jam 10 malam. Pernah dengar tentang Ritme Sirkadian? Ini adalah ritme tentang proses internal dan alami yang mengatur siklus tidur-bangun yang diulangi kira-kira setiap 24 jam. Nah tubuh kita sebenarnya juga punya ritme sendiri untuk kapan berisitirahat dan kapan kita bangun. Aktivitas-aktivitas begadang, atau kerja sampai larut sebenarnya dapat mengacaukan ritme ini yang kemudian membuat tubuh kita kurang bersemangat saat bangun di pagi hari.

Setelah mengatur jam tidur, saatnya kita mengatur jam makan serta istirahat. Makan yang teratur pada jam yang sama setiap harinya, selain memberikan efisiensi pada jam istirahat dan bekerja, hal ini dapat juga membuat tubuh kita lebih sehat. Tentunya dengan tetap memperhatikan jenis asupan tubuh kita.

Last but not least, maksimalkan jam kerja. Jadi ketika masuk jam kerja, sebaiknya kita fokus dengan task-task yang harus diselesaikan pada hari itu. Matikan notifikasi-notifikasi selain nomer penting dan group kantor. Untuk membantu kamu fokus, mungkin bisa dengan mencoba tehnik pomodoro, dimana penggunaan waktu 20 menit fokus bekerja menuntaskan satu task, 5 menit break yang kemudian berulang di lakukan hingga jam istirahat atau jam kerja usai. Tehnik pomodoro ini cocok sih untuk kita yang mudah hilang fokus dengan membagi task pekerjaan dengan limit waktu pengerjaan yang disela dengan break sebentar untuk menghindari kita dari rasa bosan saat mengerjakan tugas dengan durasi waktu yang lama tanpa break.

Mari kita lanjut ke perawatan wajah berjerawat

Jadi, sejak cerita aku lalai merawat wajah karena mulai WFH itu, dan kemudian jerawat-jerawat manja bermunculan hingga  keglowingan wajah menjadi kusam, daku mulai deh mencari produk-produk lokal yang bisa mengatasi masalah tersebut. Perseluncuran ke banyak akun dan review influencer dan blogger kecantikan membawaku kepada salah satu produk lokal dengan harga bersahabat. Belum lagi klaimnya selain mengatasi jerawat juga dapat mencerahkan wajah, membuatku terpikat dan akhirnya memesan facewash serta acne serumnya. Mari kita coba…

Ternyata produk face care ini khususnya ACNE SERUM ini adalah produk terbaru dari brand SCARLETT dan ini sudah kucobain selama kurang lebih dua minggu, kenapa dua minggu? Karena kulit wajahku ini agak bandel, dan untuk mengetahui reaksi produk kan ngga bisa instan ya toh. Tidak hanya Acne Serum, scarlet juga punya varian Brightly Ever After Serum yang memiliki kandungan lavender water dan niacinamide yang jadi idaman para wanita loh karena mampu melembabkan dengan baik. Tapi karena aku butuhnya yang untuk merawat kulit berjerawat, jadi mari kita bahas Acne Serum yang aku pakai yah.

Review Acne Serum Scarlett

Selama pemakaian, teksturnya cukup ringan dan mudah menyerap ke kulit wajah. Untuk serum ini, daku biasa pakai pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Karena perpaduan tea tree water beserta Jeju Centella Aistica, bikin perawatan kulit berjerawatku cukup nyaman karena mampu melawan bakteri penyebab jerawat, merawat dan tetap melembabkan. Karena scarlett ini punya dua serum wajah, kamu harus bisa bedain, jangan salah pilih ya. Soalnya Acne Serum memiliki kemasan berwarna ungu, sedangkan yang Brightly Ever After Serum memiliki kemasan berwarna pink. Tetapi sama-sama dikemas dengan botol dan pipet kaca untuk tetap menjaga kualitas serta memudahkan kita untuk mengaplikasikannya.

Meskipun Scarlett ini adalah jenama lokal, tetapi kamu ga usah takut mengenai kualitas dan keamanan produknya, karena produk-produk scarlett sudah terdaftar di BPOM termasuk serum terbarunya ini. “Sekarang harganya berapa ni kak?” Tenang ya teman-teman, karena serum dari Scarlett ini harganya hanya RP 75.000,00 perbotol dengan berat bersih 15ml, pemakaiannya juga cukup hemat karena hanya butuh dua atau tiga tetes saja untuk menggunakannya keseluruh wajah.

Bahas Facewashnya juga dong kak

Selain serum, daku juga beli facewash dari rangkaian perawatan wajah scarlett loh gais. Penasaran aja sik sebenarnya. Dan ternyata yang cukup bikin notice selain aromanya yang ringan, sabun wajah ini tidak memiliki busa yang berlebihan, itu artinya tidak berpotensi membuat kulit wajahku ini kering. Dalam 100ml facewash ini tu terdapat butiran-butiran lembut dan kelopak bunga mawar loh, lucu ga tuh.

Review Acne Serum Scarlett
Review Acne Serum Scarlett

Sabun wajah dari Scarlett ini meski terkesan lembut dengan, butiran dan kelopak bunga mawarnya, ternyata cukup mampu untuk membersihkan wajah tanpa membuatnya kering. Ini mungkin karena kandungan Glutathione dan Vitamin E yang manjur untuk menjaga kelembaban kulit serta Aloe Vera yang menenangkan peradangan kulit kamu yang bererawat ditambah dengan rose petals melengkapi kombinasi unik yang juga dapat mencerahkan wajah kita, jadi babay kulit kusam.

Kesimpulan setelah pemakaian

Tadi kan daku sudah menyebutkan kalau sudah memakai produk ini selama dua minggu. Selama pemakaian Acne Serum ini untuk, ternyata bisa untuk mengurangi peradangan pada jerawat serta cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Dengan rutin menggunakan serum selama dua hingga tiga hari. Selain itu dengan kombinasi penggunaan facewashnya, kulit wajah juga perlahan menjadi cerah dan surprisingly cukup lembab. FYI, kulit wajahku sendiri jenisnya kombinasi dengan acne prone. Kalau ditanya approved? Ya aku aprroved dan akan repurchase juga karena harganya juga tidak terlalu mahal serta sudah terdaftar di BPOM sehingga lebih aman dikesehatan dan nyaman di kantong.

Oiya aku lupa ngasi tahu, ini produknya sudah bisa kamu beli di placemarket ya, kalau kemarin daku belinya di shoppee akunnya Scarlett_whitening. Jadi kamu kalau mau beli bisa langsung cus aja, mana tau ada diskon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.