Mukena Premium Siti Khadijah hadir di Pekanbaru

Assalamu’alaikum teman-teman…!

Gimana puasanya yang sudah hampir dua minggu ini? Insya Allah lancar lah yaa. Semoga ibadah puasa kita juga diterima dan lancar hingga akhir Ramadhan.

Bicara soal ibadah, perempuan khususnya, tentu tidak terlepas dengan segala macam perlengkapannya. Ya gamis lah, ya kerudung lah atau bahkan mukena. Di Indonesia sendiri, rata-rata muslimah pasti menggunakan mukena untuk melaksanakan ibadah sholat. Dan jangan heran jika banyak wanita muslim di Indonesia menjadikan mukena sebagai salah satu benda yang dikoleksi.

Ini tentunya karena mukena itu dipakai harian, setiap kali sholat khususnya. Jadi tidak usah heran jika para perempuan – termasuk saya, memiliki setidaknya tiga jenis mukena. Mukena untuk dipakai sholat harian dirumah, mukena yang berjenis ringan dan mudah dibawa untuk bepergian, mukena yang agak bagusan untuk sholat ke masjid, dan mukena yang bagus banget yang hanya keluar di hari-hari besar seperti Idul Fitri atau Idul Adha.

Keseruan Kelas Kreatif BUMN 2019 di Pekanbaru


Halo…!

Apa kabarnya semua? Semoga selalu baik-baik saja ya. Beberapa waktu yang lalu aku bersama beberapa teman-teman dari Blogger Pekanbaru berkesempatan hadir di salah satu rangkaian acara menyambut ulang tahun BUMN yang ke 21 April mendatang.

Bertempat di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, ruangan yang tadinya cukup luas terasa sempit karena banyaknya peserta acara yang hadir hari itu. Bahkan, karena waktu datang aku dan kelima orang temanku sesama blogger tidak bersamaan, tempat duduk kami berlima jadi terpisah-pisah. Sebagian didepan, sebagian lagi dibelakang. Bahkan ketika disela acara aku melongok ke bagian belakang ruangan, ada beberapa peserta berdiri menunggu kursi tambahan datang. Hal ini cukup bikin heran sih, karena jarang-jarang ada acara yang diadakan pemerintah bisa seramai ini.

Mengenal Asuransi Syariah dan Program Wakaf dari PRUsyariah

Assalamualaikum!

Hari Jumat minggu lalu saya dan empat orang teman dari Blogger Pekanbaru memenuhi undangan dari sebuah kegiatan asuransi yang diadakan di salah satu café di kota Pekanbaru. Awalnya saya tidak terlalu tertarik karena memang tidak terlalu memahami pentingnya asuransi dan lagi tidak terlalu nyaman dengan label riba yang dimilikinya.

Ya, klaim bebas riba serta halal adalah hal yang paling diperhatikan oleh kebanyakan masyarakat muslim di Indonesia. Karena tentunya bersinggungan langsung dengan akidah yang diyakini. Serta terkait atas hal-hal yang dilarang dalam praktik kehidupan sehari-hari masyarakat muslim.

A happy single day for shopping at 11.11

Setelah ratusan purnama, akhirnya aku mengetahui antitesis dari Valentine’s Day. Ketika ada hari ibu maka akan ada hari ayah. Dan hari untuk pasangan seharusnya ada dong hari untuk para single-single.Dan tanpa sengaja aku menemukannya YEAY!
 
Sejak satu atau dua tahun belakangan aku suka heran dengan perayaan 11.11 maksudnya apa, kenapa, ada apa? Karena tak terlalu familiar itu aku ya biasa aja. Cuma senang aja ketika ada banyak e commerce yang ngasi diskon ditanggal 11.11 itu.
 
Yes! Yes 11.11 is a China’s Single’s Day. Awalnya ini hanya non official Holiday yang diadakan di China dan dipercaya dimulai sekitar tahun 1993 di Nanjing University dimana beberapa mahasiswa berinisiatif untuk merayakan kejomloan mereka dan memilih tanggal 11 November sebagai hari nasional. Di hari ini mereka yang single merayakan kebahagiaan bersama para sahabat atau keluarga. Mereka akan berkumpul makan-makan atau berbelanja. Hingga pada akhirnya di tahun 2009 Festival 11/11 dimulai. Dimana ecommerce memberikan diskon besar-besaran dan berlanjut hingga hari ini.

Camping Bernas, Perkemahan berisi memperingati sumpah pemuda 2018

Jika hendak mengenal orang berbangsa
Lihat kepada budi dan bahasa
Gurindam 12 Pasal 5 ayat 1

Sudah 90 tahun lepas pemuda negeri ini berkumpul dan berikrar atas nama Indonesia. Bahkan jauh sebelum teriakan kemerdekaan memenuhi seluruh negri. Jelas tertulis bahwa kemerdekaan negara ini tak lepas dari perjuangan para pemudanya untuk saling bersatu padu mengibarkan bendera Merah Putih dan semangat akan kecintaan mereka pada tanah air.

Semangat itu pula yang terus dibawa hingga kini. Di mana isu-isu perpecahan mudah sekali ditiupkan lewat media-media yang dekat dengan keseharian kaum mudanya.

Di tahun 2018, dimana kehidupan sosial ummat lebih banyak dihabiskan di sosial media menyebabkan dunia ini sudah tidak memiliki batas-batas tertentu.  Informasi dengan mudahnya melintas dari satu benua ke benua lain, ke satu daerah ke daerah lain. Ini pula yang  menyebabkan pengaruh budaya asing dengan mudahnya diserap oleh masyarakat. Tidak ada yang salah, hanya saja kecintaan akan budaya kita sendiri terlihat mulai berkurang.