ROG Phone 3 ‘The Ultimate Winner’ for Mobile Game Enthusiast

Se-power full apa sih si ROG Phone 3 ini sampek berani-beraninya ngebrandingin diri sebagai 'The Ultimate Winner', anda sungguh percaya diri sekali wahai Asus. Tapi ternyata kepercayaan diri Asus ini bukanlah omong kosong Rog Phone 3 is the real Sultan.

Siapa sih yang ngga ngiler sama series gaming phone dari Republic of Gamer? Tapi waktu liat harganya, duh ini mah para ‘sultan’ yang bisa beli. Tapi bukan soal harganya aja sih yang ‘sultan’, spek nya juga ‘sultan’. Ya sih, kayanya smartphone yang didesain untuk para Mobile Game Enthusiast tu emang harus powerfull yak.

Tapi se-power full apa sih si ROG Phone 3 ini sampek berani-beraninya ngebrandingin diri sebagai ‘The Ultimate Winner’, anda sungguh percaya diri sekali wahai Asus (kaya bicara sama temen aja Thri). Dan tentu saja Asus sangat percaya diri karena mereka memberikan processor tercepat saat ini untuk ROG Phone 3.

“Sayang yaa, kalau smartphone mahal-mahal cuma untuk main game Thri?” (bukan aku yang bilang loh ya). Nggak, jangan sedih nona, justru smart phone ini meski dipersembahkan untuk para gamers, tapi dengan spek yang mumpuni, hand-phone ini bisa banget jadi pilihan kamu, kamu dan kamu yang kerjaannya tergantung sama gadget. Jadi silahkan baca sampai habis yaa cinta-cintaku <3

Asus Rog Phone 3

The Most Power full Smartphone

Asus ga main-main dengan prosessor yang diberikan untuk series game-phone generasi ketiganya, Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Processor yang tercepat yang ada untuk saat ini. Tentunya untuk mendukung fitur-fitur premium yang dimiliki game-phone tersebut. Daku sudah listing apa aja kombinasi spek yang membuat asus menyematkan tagline The Ultimate Winner untuk game-phone ini loh.

Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G mobile platform

Entah sudah berapa kali kayanya ku ulang menuliskan processor yang dimiliki Rog Phone 3 ini. Snapdragon 865 Plus 5G mobile platform memang merupakan prosesor tercepat dari Qualcomm yang juga bagian dari Snapdragon Elite Gaming.

Apa tuh Snapdragon Elite Gaming Thri?

Jadi ini tu adalah fitur dari Qualcomm untuk mendukung dan memaksimalkan kemampuan mobile device yang memiliki processor snapdragon 865 plus hingga setara PC untuk mendukung aktifitas para mobile gamer yang bermain melalui smaprt-phonenya.

Kalau boleh mengutip kata-katanya mas David dari GadgetIn, ini kaya kemampuan PC yang dipindahin ke mobile device.

Jadi, ada banyak game yang memiliki grafis atau gambar yang detail, dan membutuhkan dukungan processor yang cukup tinggi agar bisa berjalan dengan baik. Sederhananya, kaya kita nonton drama dengan kualitas HD di handphone, kalau handphonenya kentang gambarnya bakal patah-patah, terus muternya ga lancar, tapi kalau kita nonton dari laptop atau PC yaa lancar-lancar aja, karena processor laptop atau pc mendukung untuk kita nonton drama dengan kualitas HD. Gitu lah kira-kira.

Dukungan memori teranyar dan tercepat

Asus ini bener-bener deh, menyikat semua komponen teranyar dan tercepat dikelasnya.

  • Memori LPDDR hingga 12 GB. Rog Phone 3 sendiri meluncur kan dua jenis smartphone dengan perbedaan pada kapasitas RAM nya. Rog Phone 3 dengan RAM 8GB dan 12 GB. Walaupun begitu, memori LPDDR yang digunakan oleh Rog Phone ini adalah yang paling anyar di jenisnya. Yang tentunya meminimalisir handphone kamu ngelag waktu bekerja dengan beberapa aplikasi berjalan, atau lagi mabar PUBG versi terbaru dengan teman-teman. Bukan hanya performa yang lebih baik, RAM versi terbaru ini memungkinkan kita menikmati performa yang cepat tanpa banyak mengkonsumsi daya baterai, alias lebih hemat baterai beb.
  • Penyimpanan Ultra Cepat UFS 3.1. Lagi-lagi teknologi penyimpanan flash untuk multi perangkat teranyar yang dipilih oleh Asus. Jadi nggak ada lagi cerita perangkat yang lambat ataupun ngelag saat kita menjalankan aplikasi atau membuka file video. Main game aman, record video udah bisa mensuport hingga 8K 30 Fps atau 4K 60 Fps.
  • CPU Clock 3.1 GHz. Udah deh, ampun bang. Asus kayanya bener-bener menciptakan ROG Phone ini untuk menang.

Fitur X Mode pada Armoury Crate

X Mode adalah mode khusus yang didedikasikan untuk bermain game lebih prima. Sewaktu X Mode di aktifkan, hal tersebut dapat meningkatkan efisiensi perangkat keras dan menghapus aplikasi latar belakang untuk melepaskan memori, agar pengalaman bermain game kamu makin optimal.

X Mode for Performance Booster. Dengan fitur ini, kita bisa menyesuaikan performance smartphone dengan game yang kita mainkan. Ada tiga level pilihan booster yang bisa kita gunakan, tentunya menyesuaikan dengan jenis game yang akan kita mainkan. Tidak hanya untuk games, X Mode juga bisa kita gunakan pada aplikasi lain yang membutuhkan performa yang berbeda saat penggunaannya.

Kamu bisa menambahkan game dan aplikasi yang diingankan dan menyetting tingkat performance ROG Phone 3 saat digunakan dengan cara memilih menu Scenario Profiles. Kemudian kamu bisa memilih 4 performance mode yang ada, tentunya sesuaikan dengan kebutuhan aplikasi atau game yang ingin kamu jalankan ya.

  • Performance mode:
    1. Hardcore tuning
    2. Gaming Tuning
    3. Same as system setting
    4. Off

Sistem Pendingin GameCool 3

Dengan berbagai fitur gahar yang sudah disebutkan diatas, tentunya smartphone ini akan mudah panas saat digunakan. Tetapi Asus melengkapinya dengan sistem pendingin paling baru bernama GameCool3. Tetapi jika kamu ingin memainkan game hardcore dengan spek tingkat dewa, ada baiknya menambahkan penggunaan Aero Active Cooler 3 untuk Rog Phone 3. Agar penggunaan smart-phone ini bisa lebih awet.

Baca juga : Detail sistem pendingin GameCool 3 di Rog Phone 3, Monster Battery!

Stunning Amoled Display for real visual experience.

Rog Phone 3 ini udah kayak cowo cakep dengan attitude kerja yang profesional plus wajah tampan. Bagaimana tidak, dengan kinerja mumpuni diatas, smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED dengan kekencangan refresh rate sebesar 144 Hz/ 1 ms. Plus mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ pluuuus lagi mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1, yang artinya si layar dari gawai sultan ini memberikan pengalaman visual yang lebih detail dan juga warna yang sangat sangat akurat. Terus, karena sudah pasti kamu terpesona dengan visual yang diberikan, smartphone ini juga mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced jadinya mata kamu ga gampang lelah kalau kebablasan liatin si layar cakep ini.

Dari sisi gaming, layar ROG Phone 3 yang sudah dibekali dengan response time 1ms akan membuat setiap aksi penggunanya dapat ditampilkan secara cepat di layar. Tidak hanya itu, layar ROG Phone 3 sudah hadir dengan touch latency hanya 25ms, lebih kencang dari generasi sebelumnya. Touch latency yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat dan berpengaruh langsung pada performa gaming secara keseluruhan.

Dengan layar yang kece kaya gini, kita bisa happy nonton drama korea favorite ya kan, ditambah dengan layarnya cukup besar yaitu 6.59″. Bikin konten disosmed juga lebih mudah pastinya.

Built for Gamers with most immersive gaming experience

Bermain game dari dulu memang paling nyaman dengan menggunakan console atau joystick, oleh karenanya saat ini ada beberapa asesories tambahan buat para gamers untuk tetap merasakan pengalaman bermain selayaknya menggunakan joystick. Dan Asus memang merancang ROG Phone 3 ini dengan memperhatikan kenyamanan bermain mobile game dalam waktu lama.

  • Fitur Air Trigger. Fitur ini memungkinkan gamers bermain selayaknya menggunakan console game. Dan untuk Air Trigger 3 ini ada penambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game, termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap game yang dimainkannya.
  • Motion Sensor. Ini adalah fitur yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan ke belakang.
  • Side Mounted USB-C. Digunakan sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesories sekaligus charger. Aksesories seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya.
  • Immersive audio experience. Menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik. Sistem audio GameFX yang baru ini dirancang dengan menampilkan dua speaker stereo menghadap depan yang menghasilkan audio yang kuat dan imersif untuk pengalaman kamu bermain game. Ada juga fitur Mode Game yang memungkinkan kita menentukan lokasi pemain menggunakan algoritme audio yang unik. Speaker yang lebih besar, magnet yang lebih banyak, dan ekskursi pengemudi yang ditingkatkan memperkuat volume sehingga kita bisa mendengar setiap gerakan yang memberikan keunggulan dalam bermain game. Rog Phone 3 juga sudah mendukung teknologi Qualcom AptX™ Adaptive yang akan memberikan kualitas suara terbaik dan minim latency saat menggunakan nirkabel melalui bluetooth.

Are You Ready for Most Immersive Gaming Experience? ROG offers you more than only smartphone!

Aku ga ngerti kenapa Asus beneran ngebawa lini mobile game ini jauh dari sekedar biasa aja. Setelah mindahin spek PC ke mobile device, Asus masih nambahin asesories tambahan lainnya untuk Rog Phone 3 ini. Waeee Asus Waeeeee?? Keren tauk! Tapi duh dompetku XD

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.