Lestari Hutan Lestari Peradaban

Pernahkah tuan bertamu ke tanah Riau? Di tanah kami, mengalir empat sungai besar dimana masing-masing kerajaan dan peradaban Melayu Riau berdiri ditepiannya. Siak, Kampar, Batang Kuantan dan Rokan. Di sisi-sisi sungai besar itu, dahulunya berdiri Ghimbo/Rimbo/Rimba dengan kayu-kayu yang tegak menjulang dengan berbagai buah dan hewan yang dapat diburu.

Masyarakat Melayu rata-rata menetap tak jauh dari sungai dan hutan, sehingga ada banyak tradisi masyarakat yang berkembang atas dampak keterlibatan mereka dengan alam itu sendiri. Contohnya, untuk menangkap ikan butuh bubu yang dibuat dari sebilah bambu, untuk menyeberang sungai butuh sampan yang dibuat dari sebatang pohon, dan untuk menyimpan barang bawaan butuh tempat penampung yang dibuat dari kulit kayu atau kulit hewan.

Nyaman berburu konten dengan Insto Dry Eyes

Beberapa minggu terakhir aku bingung mencari materi tulisan yang ingin ku angkat di blog. Kenapa ya, rasanya ada yang kurang melihat artikel yang naik rata-rata tulisan berbayar. Bukannya tidak bersyukur, sebagai orang yang sudah tidak kerja kantoran lagi, artikel berbayar adalah sumber uang jajan yang paling membuat hati senang. Dan yang namanya menulis untuk blog pribadi, abstainnya artikel yang memang menarik hati untuk ditulis itu seperti melihat rumah yang kehilangan tema bangunan. Hahaha, aku ngomong apa sih?

Atasi mata kering dengan Insto Dry Eyes

Atasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Dalam satu hari, berapa lama kamu menatap layar smartphonemu? Untuk sekedar berbagi cerita dengan teman-teman digroup whatsapp ataupun scrolling berita-berita terkini dari timeline akun gosip favorit kamu. Sering kali kita tanpa sadar menghabiskan waktu begitu saja berinteraksi dengan teman-teman melalui gawai.

Tau ga sih kalau menurut survei yang dilakukan oleh google pada Desember 2014 hingga Februari 2015 lalu di lima kota besar di Indonesia, menyebutkan bahwa rata-rata netizen menghabiskan waktu 5.5 jam sehari memelototi gawainya.

Memaksimalkan Gadget biar Ibadah Ramadhan Update with Honor Smartphone

Assalamu’alaikum teman-teman!

Apa kabar Ramadhannya? Semoga lancar jaya ya.

Banyak yang bilang bahwa ketergantungan akan gadget membuat kita lalai akan banyak hal. Ya, karena keasikan scrolling sosial media, atau kepoin gosip-gosip artis yang biasanya lebih cepat update dari akun-akun gosip di Instagram ketimbang di tv. Terus ngegosip dengan teman nun jauh disana juga jadi gampang aja gitu. Haha hihi gajelas sampe lupa kalo laki udah pulang kerja terus kita belum sempat nyiapin penganan untuk berbuka.

Ya itu lah, gadget jadi dipandang jelek karena kebiasaan orang-orang yang nggak smart padahal gawainya katanya pinter. Ini kayanya ngomongin diri sendiri aja sih hahaha.

Mocha Peanut Butter Smoothie with Skippy

Assalamu’alaikum teman-teman!

Gimana puasanya? Semoga lancar ya.

Siapa yang kalau berbuka sukanya makan roti dengan selai kacang? Ga ada ya? Hahahha sebenarnya aku termasuk orang yang suka roti dengan selai kacang. Selain enak, selai kacang bisa menahan rasa lapar lebih lama ketimbang selai yang lainnya.

Kalau di Indonesia, kepopuleran selai kacang hanya sebatas olesan roti kali ya. Tetapi ternyata si selai kacang ini merupakan salah satu bahan makanan yang disukai para penggiat diet dan olahraga karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi serta cocok masuk ke dalam menu diet harian. Terutama selai kacang organik yang jauh dari pemanis serta pengawet sintetis.