Memaksimalkan Gadget biar Ibadah Ramadhan Update with Honor Smartphone

Juni 01, 2019
Assalamu’alaikum teman-teman!

Apa kabar Ramadhannya? Semoga lancar jaya ya.

Banyak yang bilang bahwa ketergantungan akan gadget membuat kita lalai akan banyak hal. Ya, karena keasikan scrolling sosial media, atau kepoin gosip-gosip artis yang biasanya lebih cepat update dari akun-akun gosip di Instagram ketimbang di tv. Terus ngegosip dengan teman nun jauh disana juga jadi gampang aja gitu. Haha hihi gajelas sampe lupa kalo laki udah pulang kerja terus kita belum sempat nyiapin penganan untuk berbuka.

Ya itu lah, gadget jadi dipandang jelek karena kebiasaan orang-orang yang nggak smart padahal gawainya katanya pinter. Ini kayanya ngomongin diri sendiri aja sih hahaha.

Jadi tu ya sebenarnya yang namanya gawai itu adalah alat (ya kan emang). Sebuah perangkat yang pintar yang memudahkan pekerjaan kita dimasa sekarang. Kalau tugasnya mempermudah harusnya kan kerjaan jadi lebih cepet, ringkes gitu ya. Tapi kenyataannya berkata lain. Gawai dituding sebagai penyebab kelalaian banyak orang. Padahal ada banyak orang juga yang bisa memanfaatkan gawainya dengan maksimal sehingga menunjang aktifitasnya sehari-hari bahkan bisa juga menunjang aktifitas kita beribadah loh.

Tips memaksimalkan gawai untuk beribadah di bulan Ramadhan. 

  • Membuat reminders untuk membaca Alqur’an dari fitur reminder
    Meningkatkan quantitas membaca Alqur’an selalu menjadi list to do selama Ramadhan. Dan jika kita termasuk orang yang memang berkegiatan cukup padat bahkan saat puasa, tak jarang beberapa jadwal suka terlupa jika tidak ada yang mengingatkan. Mengaktifkan fitur reminder untuk mengingatkan kita jadwal membaca Alqur’an harian akan sangat membantu loh. Meluangkan waktu untuk beribadah itu jauh lebih menenangkan dan bermanfaat ketimbang ghibah ye kan, walau pada kenyataannya killing time dengan ghibah itu efektif. Efektif nambah kerjaan malaikat sebelah kiri.
  • Mengunduh aplikasi Alqur’an digital
    Karena reminder sudah dibuat sekarang saatnya mengunduh Alqur’an digital.  Aplikasi ini akan sangat memudahkan kamu untuk membaca Alqur’an dimana saja. Apalagi jika kamu terlupa membawa Alqur’an didalam tas mu. 
  • Menyimak kajian dari akun-akun dakwah favorit
    Dari pada menghabiskan waktu sambil scrolling akun-akun gosip atau meme-meme unfaedah ada baiknya kamu menggantinya untuk menyimak kajian dari pendakwah favorit kamu. Baik dari podcast ataupun channel youtube.
  • Mengatur pembagian dana infak, sedekah dan zakat melalui aplikasi pembayaran.
    Dengan segala kemudahan serta memudahkan transaksi ada banyak aplikasi pembayaran yang sudah bekerja sama dengan badan zakat resmi di Indonesia untuk memudahkan kita memberikan donasi ataupun zakat. Jadi ga sempat bukan alesan lagi.
Nah kan yaa, memaksimalkan kemampuan gawai pintar itu emang tergantung yang punya sih. Karena dibandingkan orang-orang yang kecanduan gawai dalam konotasi negatif, ada banyak orang juga yang sangat terbantu aktifitas hariannya denga gawai. 

Nah, sekarang kamunya udah pinter untuk memanfaatkan gawai dengan baik, lalu bagaimana dengan gawainya sendiri, udah punya belum?

Dari sekian banyak jenama gawai yang hadir di Indonesia, daku punya rekomendasi khusus untukmu. Yang sesuai kebutuhan, kekerenan dan juga kondisi dompet kamu. 

Honor Smartphone

Honor Smartphone

Honor adalah sub-brand smartphone dibawah bendera Huawei yang menyasar pasar generasi muda global. Oleh karenanya Honor berusaha untuk menciptakan produk-produk yang bergaya dan berkinerja tinggi yang dipersembahkan untuk anak muda yang dinamis.

Ada tiga Honor smartphone murah yang menurutku cocok untuk kebutuhan kamu. Baik untuk memudahan aktifitas harian kamu, meningkatkan ibadah kamu, hingga menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga besar di bulan yang penuh berkah ini.

Honor 8A yang bisa membantu mu mendengar murotal dan kajian dengan jernih.

“Honor membawa perubahan di sektor desain yang membuat smartphone ini tampak berbeda dengan pendahulunya, 7A. Di bagian depan perangkat, perusahaan memilih memakai notch atau poni mungil mirip tetesan air. Sementara di bodi belakang, Honor membalut smartphone 8A dengan material plastik bertekstur ganda: glossy dan matte, serupa dengan 8X. Kombinasi ini membuat bagian belakang Honor 8A seperti ada garis pemisah.” – Kumparan.

Smartphone yang harganya dibawah dua juta rupiah ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di pasarnya. 

Honor 8A

Honor 8A

Honor 8A

Honor 8X terjangkau dengan performa memuaskan

“Smartphone Honor 8X resmi hadir di Indonesia awal November lalu. Brand yang masih saudara dengan Huawei itu percaya diri (pede) menempatkan Honor 8X di segmen menengah ke atas dengan berbagai keunggulan yang dibawanya. Beberapa keunggulan tersebut adalah layar lega, kamera mumpuni, serta desain berkilauan dengan material kaca.” – Jawa Pos

Honor 8X
Honor 8X

Dengan kemampuan tersebut membuat kita nyaman membaca Alqur'an digital ataupun buku-buku digital mengenai penyebaran agama Islam. 
Honor 8X

Kemampuan serta kapasitas yang besar memudahkan kita untuk menyimpan banyak materi kajian serta aplikasi yang dapat membantu kita dalam kegiatan sehari-hari.

Honor 10 Lite kamera mumpuni untuk membantu mu membuat konten dakwah.

“Night mode dari ponsel ini patut diacungi jempol. Tanpa mengatur shutter speed dan ISO pun, hasilnya sudah cukup terang dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan aperture mode berguna dalam mengambil foto makro, yang turut memungkinkan penggunanya mengatur kedalaman setelah mengambil gambar.” – detik.com

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite

Nah buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang Honor kamu bisa kepoin forum resmi bernama HONOR Club, forum yang sering bagi bagi banyak hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.