Mocha Peanut Butter Smoothie with Skippy

Mei 24, 2019
Assalamu’alaikum teman-teman!

Gimana puasanya? Semoga lancar ya.

Siapa yang kalau berbuka sukanya makan roti dengan selai kacang? Ga ada ya? Hahahha sebenarnya aku termasuk orang yang suka roti dengan selai kacang. Selain enak, selai kacang bisa menahan rasa lapar lebih lama ketimbang selai yang lainnya.

Kalau di Indonesia, kepopuleran selai kacang hanya sebatas olesan roti kali ya. Tetapi ternyata si selai kacang ini merupakan salah satu bahan makanan yang disukai para penggiat diet dan olahraga karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi serta cocok masuk ke dalam menu diet harian. Terutama selai kacang organik yang jauh dari pemanis serta pengawet sintetis.

Maka akupun iseng searching berbagai menu diet yang menggunakan selai kacang didalamnya. Oia, sebelum aku bicara soal menu yang menggunakan selai kacang didalamnya, akutu pengen cerita tentang selai kacang favorit yang paling sering standby di lemari makanan.

Yang namanya penggemar, tentunya punya selai kacang favorit ya kan? Nah kalau aku sukanya selai kacang Skippy

Dari kecil paling senang nyolekin botol selainya pakai jari sampai belepotan. Dulu aku ga tau, kalau ternyata Skippy bisa dimacem-macemin. Produk Skippy Favoritku yaa Peanut Butternya.  Creamy nya itu loh, meleleh. Belum lagi manisnya pas banget ga berlebihan.

Terus karena masih dalam suasana bulan puasa gini, akutu pengen bikin sesuatu yang beda untuk berbuka menggunakan selai kacang. Yang bisa bikin cukup kenyang dan bikinnya tu ga ribet. Duh, males banget kudu ribet-ribet. Setelah mencari beberapa rekomendasi menu, pilihanku jatuh ke peanut butter smoothie. Dan karena aku lagi kepengen aroma-aroma mocha, aku memutuskan untuk bikin Mocha Peanut Butter Smothie with Skippy.

Nah menu ini berbahan dasar apa yang ada di swalayan dekat rumah. Kalau kamu mau bikin menu ini lebih sehat, kamu bisa memodifikasinya dengan menggunakan bahan yang lebih organic dan juga sehat.

Mocha Peanut Butter Smothie with Skippy



Bahan :
Skippy Peanut Butter 3 sendok teh
Plain Milk 150 ml
Plain sweet yoghurt (vanila juga boleh) ¼ cup
Cold Brew Coffee 100 ml
Pisang/Pisang Beku 1 Buah
Cokelat bubuk 1 sendok makan
Stevia 1 sachet



Pelengkap :

Chia seed Secukupnya
Kayu manis bubuk Secukupnya

Cara Membuat :

Bersihkan pisang. Kupas, potong-potong.
Masukkan ke blender, tambahkan bahan lainnya jadi satu. Blender bersamaan.

Jadi deh, tuangkan jangan lupa tuangkan ke gelas dulu yaa. Jangan langsung diminum dari blendernya.

Setelah dipindahkan ke gelas, taburi dengan bubuk kayu manis dan chia seed untuk pelengkap.

Oiya, untuk kopinya aku sengaja pilih yang coldbrew coffee agar rasanya kopi dan cokelatnya pas. Dan pastikan seluruh bahannya dalam kondisi dingin yaa.

Beberapa bahan seperti susu dan yoghurt, bisa kamu ganti sesuai kebutuhan kamu. Jika lebih suka memilih produk-produk vegan, juga bisa kamu gunakan. Aku tambahin stevia supaya ga terlalu pahit, pilihan lain untuk pemanis alami bisa kamu ganti kurma.

Kalau kamu bikin menu dengan bahan-bahan berbau kopi. Konsumsinya beberapa saat setelah berbuka. Supaya aman diperut. Jika ingin bikin smoothie untuk sahur bisa juga, tapi hindari penggunaan kopi ya. Bisa diganti dengan buah yang lain.

Aku bikin ini karena memang makan ku tidak banyak, dan baru makan berat setelah sholat. Suka ngga nyaman di perut soalnya kalau makan berat duluan.

Selamat mencoba.




4 komentar:

  1. Loving it babe! Kalau ga puasa memang smoothie atau juice buat breakfast mba. Makasih idenya ya.

    BalasHapus
  2. Smoothie nya mengenyangkan dan enak ya... cuman ku belum terbayang peanut butter sama kopi gimana rasanya harus cobain sendiri deh...btw beli kopi cold brew yg enak merk apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin coldbrew iseng bikin sendiri mbak, kalo yg enak tergantung senang kopi apa dulu mbak. Banyak juga kok di coffee shop jual coldbrew ini.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.