Merawat Kulit Keringku dengan Manfaat Susu Kambing dari Velvy

April 14, 2019

Halo…!

Sebagai perempuan yang memiliki kulit tubuh lumayan kering, tinggal di kota Pekanbaru di mana matahari bersinar cerah ceria sepanjang tahun merupakan tantangan tersendiri. Belum lagi dengan keterlambatanku mengakrabkan diri dengan berbagai jenis pelembab. Yang mengakibatkan kulit tubuhku terlihat jauh lebih kering bila dibandingkan dengan teman-teman seusiaku.

Atas kelalaian tersebut pulalah aku menjadi cukup kesulitan dalam menemukan produk perawatan yang cocok. Ya, penyesalan memang selalu datang terlambat, jika datangnya kepagian itu namanya panitia pendaftaran. Aku harus menerima konsekuensi untuk bersabar dalam menemukan produk yang cocok. Terkadang, atau bahkan seringkali kulitku tidak cukup terhidrasi jika memakai body lotion untuk kulit kering sekalipun. Kebayang dong sayangnya duit yang sudah dikeluarkan untuk produk yang tidak memenuhi kebutuhan hidrasi kulit kita. Rasanya gemes, tapi ngga bisa langsung marah-marah juga. 

Lalai memperhatikan kelembaban kulit

Kisah kelalaianku atas kondisi kulit tubuh dimulai bertahun-tahun yang lalu ketika aku duduk di bangku sekolah menengah pertama. Saat itu aku disibukkan dengan berbagai kegiatan luar ruangan. Seperti Pramuka dan Paskibra dimana kegiatan lebih banyak aku habiskan dilapangan untuk berlatih. Bagiku yang saat itu termasuk anak tomboy, perawatan tubuh tidak pernah masuk dalam agenda harian. Yang aku tahu hanya latihan baris-berbaris, ketangkasan, dan lain sebagainya. Sehingga kulit terbakar matahari adalah hal biasa saja bagiku serta teman-teman yang lain.

Belum lagi pemikiran di keluargaku bahwa berbagai jenis perawatan tubuh adalah urusan orang dewasa yang sudah bekerja. Hal itu malah semakin membuatku tidak perduli dengan kebutuhan kulit di masa itu. 

Identitas perempuan tomboy itu melekat hingga aku SMA. Sikap abaiku pun atas perawatan kulit terus berlanjut. Belum lagi image perempuan ribet dekat dengan berbagai jenis perawatan tubuh, membuatku makin enggan untuk benar-benar merawat kulitku.

Tanpa sadar, sikap abai dan lalaiku itulah yang akhirnya membuat kulitku yang memang dasarnya sudah kering ini, semakin kering dan terlihat kusam. Karena tanpa ku ketahui ternyata sinar matahari yang selama ini aku akrabi membawa dampak yang buruk untuk kulitku.

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

Dengan berjalannya waktu dan kegiatan yang semakin bervariasi aku menjadi semakin banyak berinteraksi dengan orang lain. Hal ini tentunya membuatku seringkali harus menyapa dan bersalaman dengan banyak orang baru. Saat aku mulai banyak berinteraksi itulah aku jadi menyadari kondisi kulit tanganku yang terlihat sangat kering dan memiliki banyak garis-garis halus. Tak jarang aku cepat-cepat menyembunyikan tanganku setelah bersalaman karena merasa tak nyaman dengan kondisinya yang terlihat menyedihkan.

Maka sejak saat itulah aku mulai memperhatikan kondisi kulit tubuhku. Kegiatan berburu berbagai jenis produk pelembab kulit menjadi kegiatan rutinku. Karena kondisi kulit yang terlanjur menjadi sangat kering, aku jadi sangat selektif dalam menentukan jenis produk yang cocok. Akupun jadi belajar banyak tentang kulit tubuhku. Tentang jenis-jenis produk apa saja yang cocok untukku serta reaksi yang ditimbulkan setelah pemakaian produk tersebut.

Menentukan rangkaian perawatan tubuh yang tepat

Untuk menentukan jenis perawatan serta produk yang tepat untuk merawat kulit, tentunya terlebih dahulu kita harus memahami betul kondisi kulit kita. Tekstur dan masalah yang seringkali terjadi itu ditentukan dari sejauh apa pengetahuan kita akan kondisi tubuh. Untuk aku yang memang sudah terlalu lama membiarkan kulit tubuh tanpa perawatan menjadikan kulitku sangat kering dan kusam. Hal tersebut seringkali membuatku tidak nyaman dengan kondisinya.

Setelah mengetahui jenis kulit yang aku miliki, aku jadi semakin selektif untuk memilih produk perawatan. Karena kalau sembarangan memilih produk, kemungkinan membuat kulit menjadi semakin kering itu akan selalu ada.

Jadi sebelum menentukan rangkaian perawatan tubuh yang tepat, aku selalu melakukan riset kecil-kecilan atas produk yang ingin kubeli. Membaca ulasan dari orang-orang yang sudah mencoba produk yang kuincar menjadi salah satu hal yang aku lakukan sebelum membeli. Beruntung dimasa sekarang informasi sangat mudah didapat. Sehingga informasi yang aku butuhkanpun dengan mudah bisa ku akses.

Setelah banyak membaca dan juga mencoba banyak produk perawatan, disaat sekarang ini aku sudah mengerucutkan pilihan produk perawatanku atas beberapa hal. Yaitu label halal, paraben and sls free, serta cruelty free.
Tiga hal tersebut menjadi patokanku untuk memilih produk perawatan yang akan kugunakan. Karena jika dia halal berarti kandunganya Insya Allah aman, jika dia paraben serta sls free kemungkinan untuk membuat kulitku menjadi lebih kering itu kecil. Dan aku juga tidak mendukung percobaan obat atau kosmetik kepada hewan. 

Rahasia Kulit Putih, lembut dan sehat dengan Velvy

Dalam perjalanan mencari produk yang sesuai untuk kulitku, tanpa sadar aku jadi memperhatikan tren produk yang sedang ramai dipasaran. Dan akhir-akhir ini jenis produk yang paling banyak muncul adalah yang mengandung susu kambing.

"Bleh, apa sih ini susu kambing?" Kernyitku tiap kali melewati rak-rak perawatan produk yang mengandung susu kambing.

Dan ternyata setelah mencari tahu manfaat dari susu kambing, aku jadi penasaran ingin mencobanya.


Rasa penasaranku untuk produk susu kambing tersebut kemudian menghantarkanku menelusuri web Velvy Beauty yang ternyata memiliki rangkaian perawatan untuk kulit kering berbahan dasar susu kambing dari Netherland. 

Yang namanya rangkaian berarti terdiri dari beberapa produk untuk perawatan kulit tubuh. Dari Velvy sendiri memiliki produk berupa Lotion susu kambing dan juga Sabun susu kambing. Ditambah lagi Velvy memenuhi kriteria produk yang aku cari sebelum membeli dan menggunakannya.


Sebagai pemilik kulit yang cukup kering. Klaim yang diberikan velvy sangat menarik. Belum lagi produk perawatan berbahan dasar susu kambing ini merupakan rangkaian perawatan yang dihadirkan Velvy khusus untuk perawatan kulit kering.

Varian yang dimilikinya juga beragam. Dan seluruhnya berdasarkan dari bahan-bahan alami yang tentunya sangat baik untuk kulit. Aku pribadi memilih varian Royal Jelly and Sunflower. Dua kandungan yang sangat baik untuk merawat kulit keringku.


Dengan kombinasi tiga bahan alami tersebut menjadikan rangkaian perawatan yang tepat untuk kulit keringku. Kombinasi antara susu kambing, royal jelly dan juga sunflower menjadikan produk ini mampu menghidrasi serta menutrisi kulitku dengan sangat baik dan juga melembabkan serta mencerahkannya.






Dan itulah rangkaian perawatan kulit keringku dengan menggunakan Velvy. Dia juga memiliki kemasan travel pack yang mudah untuk dibawa kemana saja. Beberapa waktu yang lalu ketika aku membelinya, aku juga mendapatkan bonus travel pouch untuk memudahkanku membawa perawatan susu kambing dari Velvy ini.


3 komentar:

  1. Mbak, ini nyarinya ga nemu lho di pekanbaru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini kemarin aku belinya online, tapi kemarin ternyata ada loh di Guardian LW.

      Hapus
  2. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.