A happy single day for shopping at 11.11

November 08, 2018
Setelah ratusan purnama, akhirnya aku mengetahui antitesis dari Valentine’s Day. Ketika ada hari ibu maka akan ada hari ayah. Dan hari untuk pasangan seharusnya ada dong hari untuk para single-single.Dan tanpa sengaja aku menemukannya YEAY!

Sejak satu atau dua tahun belakangan aku suka heran dengan perayaan 11.11 maksudnya apa, kenapa, ada apa? Karena tak terlalu familiar itu aku ya biasa aja. Cuma senang aja ketika ada banyak e commerce yang ngasi diskon ditanggal 11.11 itu.

Yes! Yes 11.11 is a China’s Single’s Day. Awalnya ini hanya non official Holiday yang diadakan di China dan dipercaya dimulai sekitar tahun 1993 di Nanjing University dimana beberapa mahasiswa berinisiatif untuk merayakan kejomloan mereka dan memilih tanggal 11 November sebagai hari nasional. Di hari ini mereka yang single merayakan kebahagiaan bersama para sahabat atau keluarga. Mereka akan berkumpul makan-makan atau berbelanja. Hingga pada akhirnya di tahun 2009 Festival 11/11 dimulai. Dimana ecommerce memberikan diskon besar-besaran dan berlanjut hingga hari ini.

Buat aku pribadi menjadi single adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Apalagi setelah menikah dan tanggung jawab bertambah punya waktu untuk diri sendiri itu rasanya berharga banget. Lagipula aku memang orang yang mandiri sejak dulu, punya pasangan berarti aku harus bisa berkompromi dan bagi waktu serta having priority before myself. Bukan berarti aku mengeluh yaa, punya pasangan adalah kebahagiaan tetapi terkadang kita pribadi butuh waktu untuk diri sendiri.

Me time! Yes Me time adalah hal yang perlu banget kita lakuin. Lewat me time kita bisa refresh diri dan otak yang sumuk. Jadi jangan banget kamu lewatin ini me time ya. Apalagi kalau sudah berkeluarga. Me time ngga perlu jauh-jauh sih, dirumah bisa, jalan-jalan sebentar bisa juga. Apapun yang bisa kita lakukan untuk pergi dari rutinitas sehari-hari.

Me time 
Teringat me time aku kepikiran sudah cukup lama juga aku nggak manja-manjain diri sendiri. Walaupun sudah menikah, bukan berarti aku ga boleh merayakan Single Day dong. Karena menurutku single day itu adalah hari dimana aku bisa me time sepuasnya. Luluran dan perawatan dipagi hari dan sorenya keluar dengan baju baru. Duh, jadi nggak sabar.

Dan aku baru sadar kalau ternyata peralatan yang aku butuhkan untu me time serta baju baru tidak ada hiks. Cek lemari ke perkakas perawatan tubuh dan wajah ternyata sudah pada sekarat isinya. Hahaha, maklum daku tipe orang yang pakai apa-apa sampai habis betul.Karena cuaca sedang panas maka aku memilih untuk cari-cari produk yang aku butuhkan secara online saja. Ketika sedang asik surfing di dunia maya mataku tertuju pada notifikasi Lazada 11.11 shopping festival. Eett eett apa ini?

Notifnya sungguh menggugah mata

Jantung berdebar-debar, rasanya tak menentu
Hati bergetar-getar, menanti kamu disini
Lah malah nyanyi aku tu, rasanya seperti itu lah kira-kira, ketika ada sesuatu yang ingin aku beli, dan ternyata diskon besar akan segera tiba. Yeeaaayyy…!!

Ini jujur, aku belum pernah pakai Lazada sebelumnya. Takut juga ni bener apa abal-abal ya kan, mau nggak mau sebagai wanita yang lahir ditahun 80an dan besar di tahun 90an dimana gadget dan belanja online adalah hal yang mustahil maka daku harus meilhat detail dulu nih platform seperti apakah Lazada ini?

Dan setelah cek review pengguna, terus layanan customer carenya serta bintang-bintang yang diberikan pelanggan aku merasa aman untuk berbelanja di Lazada. First of all, karena ternyata diskon besar-besaran itu baru di tanggal 11 bulan November ini maka aku pun mulai mendaftar apa saja yang aku butuhin. Berhubung diskonnya 24 jam only ditanggal 11 nanti.


Eh ternyata begini caranya supaya bisa berbelanja hemat
Oke, akhirnya aku paham. Berhubung yang aku butuhkan adalah kebutuhan pribadi ku untuk me time. Maka diskon adalah sebuah berkah. So, setelah mendata apa yang aku butuhkan akhirnya aku sudah membuat wishlist yang aku inginkan.

My  Wishlist

  1. The Body Shop British Rose Buddy Scrub
  2. St Ives Exfoliating Apricot Bodywash
  3. The Body Shop British Rose Instan Glow Body Butter
  4. The Body Shop Rainforest shine shampoo
  5. Biore UV Aqua rich watery essence SPF 50
  6. Sensatia Botanical Lavender Bud Essencial Oil
  7. Sensatia Botanical Calming Chamomile Facial Toner
  8. Sensatia Botanical Wild Honey Facial Mask
  9. Macademia House – C4390 Heidi Long Culottess
Happy Shopping

Sudah ngga sabar untuk berbelanja di 11.11 nanti, ngga nyangka ternyata banyak banget diskon yang ditawarkan. Tadinya aku kira hanya beberapa produk aja, ternyata sampai ke peralatan elektronik gadget dan perlengkapan rumah lainnya.

Kalau kamu juga mau ikutan buruan deh make a list apa aja yang mau kamu beli nanti saat Festival Belanja lazada.



5 komentar:

  1. Woww . Wishlist nya beda dri yg lain ni ya kak. Hee. .

    BalasHapus
  2. cieee yang single. pak sep dikemanain kak. Semoga tercapai ya kak.. begitu juga dengan ku

    BalasHapus
  3. Jangan lupa memborong smua wishlistnya di Festival Belanja Lazada 11.11 nya mbak
    Smoga wishlistnya bisa terwujud mbak
    Good Luck dan Salam kenal ^_^
    www[dot]rurohma[dot]com

    BalasHapus
  4. aahhh... aku mau semua wishlist-muuu.........

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.