Staycation di Pekanbaru? Nginapnya di Tjokro Hotel

Oktober 08, 2018
www.athrikasih.com

Liburan sepertinya mejadi sebuah kebutuhan tersendiri dikalangan masyarakat kota Pekanbaru. Hal ini bisa disebabkan oleh rutinitas kerja yang menjemukan. Namun, kemudahan mengambil cuti panjang sepertinya menjadi sebuah kemewahan bagi para pekerja  dikala kerjaan memang sedang banyak-banyaknya dan tak dapat ditinggalkan beberapa lama apalagi jika ditinggal liburan keluar kota.

Hingga akhirnya staycation menjadi sebuah pilihan menarik untuk dilakukan. Staycation berarti liburan yang dilakukan di dalam kota tanpa harus keluar kota atau negri memang lebih mudah dilakukan dengan waktu libur satu atau dua hari saja. Tentunya hal tersebut mudah dilakukan bukan. Dibanding mengorbakan performa yang kian menurun bila kamu memaksakan jiwa dan raga untuk bekerja. Maka percayalah, kamu hanya akan bikin kolega kerjamu mendemam karena kelakuanmu. 

Pekanbaru merupakan sebuah kota yang minim destinasi wisata alam. Tetapi suasana kotanya juga punya banyak tempat yang bisa dinikmati. Dan karena Tjokro Hotel ini berada di jalan utama yang berarti tepat di tengah kota dan dengan harga yang cukup ramah kantong, maka menjatuhkan pilihan menginap di hotel ini adalah hal yang tepat. 

Kesibukan harian mungkin membuatmu tidak dapat melihat keunikan kota ini. Maka ketika staycation usahakan kamu benar-benar jadi turis di kota sendiri. Menjelajahi kota sendiri tidak akan rugi toh. 

Staycation di Pekanbaru

Budget Travelling di kota sendiri.

Tinggalkan kendaraanmu di parkiran hotel, dan berjalanlah ke halte bus Transmetro terdekat. Ada beberapa titik halte transmetro di sekitar Tjokro Hotel. Untuk melihat rutenya kamu bisa googling aja dengan keyword Jalur Transmetro Pekanbaru. Tapi aku kasih tahu sedikit nih, kalau kamu naik bus di halte yang terletak di depan hotel. Maka bus itu akan membawamu ke Alam Mayang, sebuah taman wisata keluarga yang memiliki beberapa wahana yang bisa kamu nikmati.

Kalau kamu cuma ingin keliling kota naik transmetro juga bisa. Kamu cukup bayar sekali dan berpindah-pindah bus sesuai keinginan kamu. Mudah bukan? 

Atau kalau kamu ingin berkunjung ke museum kota, kamu bisa aja jalan kaki tetapi naik ojek online lebih disarankan sih, lumayan pegel juga kalau kamu jalan kaki. Tapi kalau ingin mencoba sih ngga apa-apa. Ada apa di museum kota? Ada benda-benda purbakala yang disimpan tentunya. Museum Sang Nila Utama namanya, satu-satunya museum yang ada di Pekanbaru. Namun sayang tidak cukup mendapat perawatan. Kalau kamu sekedar penasaran seperti apa suasananya bisa langsung aja kesana.

Selain itu kamu bisa singgah di Perpustaakan Soeman Hs, sebuah perpustakaan milik pemerintah provinsi Riau dan berdiri dengan megah tepat di tengah kota. Kalau kamu sibuk dengan pekerjaan harian tak ada salahnya menyempatkan diri ke perpustakaan tersebut selama staycation kamu. Jangan lupa untuk jadi anggota juga yaa, supaya bisa pinjam buku-bukunya.'

Jika kamu sudah puas berkeliling kota, berarti saatnya kembali ke hotel.

Leyeh-leyeh di Tjokro Hotel Pekanbaru

Enaknya staycation di hotel adalah, kita ngga perlu repot untuk beberes rumah atau mikir untuk masak apa ketika sudah lelah berkeliling kota.Namanya liburan, berarti setelah kembali ke hotel enaknya yaa leyeh-leyeh, atau nonton tv seharian. 

Tjokro Hotel Pekanbaru sebenarnya adalah hotel bintang tiga yang sesungguhnya didesain untuk para eksekutif muda yang aktif. Lokasi yang tepat ditengah kota dan dekat dengan bandara memudahkan aksesnya dari jangkauan orang-orang yang butuh waktu cepat ke hotel ataupun pusat kota.

Dan hotel ini juga punya layanan yang prima untuk pelanggannya. Okay, kita kembali ke soal staycation tadi. Memanjakan diri adalah satu dari list yang patut dilakukan selama liburan. Ya dong, setelah kerja berhari-hari sebelumnya, tubuh kita tentunya butuh perawatan lebih agar saat kita kembali bekerja tubuh dan jiwa kita sudah ready untuk menghadapi berbagai tugas dan kewajiban yang akan datang.

Kamu ga perlu jauh-jauh lagi keluar hotel, tinggal book layanan spa yang dimiliki Tjokro Hotel. Dengan sekejap mata, cuuusss.... kamu sudah bisa menikmati perawatan tubuh yang dibutuhkan.
Pikiran rileks tubuh juga wangi, kalau lapar tinggal makan di restaurant deh. 

Tjokro Hotel Pekanbaru


Ready back to work

Ketika jiwa raga udah seger, berarti semangat udah baru lagi dong ya. Artinya sudah siap untuk menghadapi kesibukan dunia kerja lagi. Iyap, dan jangan lupa kalau sudah butuh istirahat lagi, ambil waktu liburan lagi. Balik lagi staycation. Kembali lagi menginapnya ke Tjokro Hotel. Karena kalau biasanya kalau sudah cocok dihati pasti kembali lagi ya kan. 

Tjokro Hotel Pekanbaru

Tjokro Hotel Pekanbaru
Jl. Jend. Sudirman No.51, Simpang Tiga, Bukit Raya, Tengkerang Utara, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284
(0761) 851298

Oiya buat kamu yang mau menginap di Tjokro Hotel Pekanbaru, kamu juga bisa booking dari website mereka ya dan kamu bisa pakai kode promo akasih untuk promo diskon di hotel ini. Enjoy your stay!



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.