KEBUTUHAN AC UNTUK STUDIO FOTO

Selasa, Oktober 24, 2017


Berbicara mengenai studio foto, maka tentunya akan berbicara tentang kenyamanan konsumen, kelancaran proses kerja serta biaya operasional studio. Adem dan hemat adalah dua kata yang menggambarkan kebutuhan itu. Dan salah satu benda yang dapat memberikan kenyamanan terhadap konsumen serta dapat mempengaruhi biaya operasional studio adalah air conditioner atau AC. Sudah terbayangkan seperti apa kebutuhan serta pengeluaran akan benda tersebut? Yang tentunya dapat bikin kepala mamak-mamak  yang punya suami tukang foto seperti saya pusing tujuh keliling.

AC untuk Studio Foto

Bayangkan jika pak suami mendapat konsumen paket foto beauty atau fashion. Maka hasil foto yang baik sangat penting dalam hal ini. Untuk hasil foto yang bagus maka si model tidak boleh keringetan, makeup-nya juga tidak boleh luntur karena kepanasan. Disinilah peran si AC tadi jadi sangat penting. Belum lagi luas studio yang cukup untuk menampung hingga enam puluh konsumen untuk keperluan satu kali sesi foto grup.  Itu kenapa AC jadi poin utama dalam memberikan kenyamanan bagi para konsumen di studio.

Dan karena studio yang dikelola baru berjalan satu tahun dimana konsumen juga belum terlalu banyak jadinya biaya untuk operasional juga harus dihemat. Nah, jika seandainya pendingin ruangan yang dibeli hanya mampu memberikan kenyamanan ke konsumen studio tapi tidak ke kantong saya dan suami bisa repot dong.

Oleh karena itu, saya dan suami berdiskusi mengenai kebutuhan AC Hemat Energi ini, hingga akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke showroom salah satu pendingin ruangan yang jadi pilihan kami yaitu Daikin.

Berkunjung ke Showroom Daikin

Di kota Pekanbaru, showroom Daikin terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 3 – 5. Tidak terlalu sulit dijangkau dari pusat kota.


Suasana showroom Daikin di Pekanbaru

Suasana showroom Daikin di Pekanbaru

Suasana showroom Daikin di Pekanbaru

Setelah berbincang dengan customer service yang bertugas, kami disarankan untuk menggunakan AC Daikin dengan sistem inverter. Kenapa inventer? Karena teknologi inverter yang dimiliki oleh AC Daikin tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi sekaligus kontrol pendingin fleksibel yang mampu menghemat listrik hingga 50%. 

Hal ini dikarenakan AC dapat tetap stabil beroperasi pada putaran minimal, sehingga tidak diperlukan konsumsi listrik yang berlebihan. 





Hematnya lumayan juga ya? Kalau sudah begini siapa yang ngga seneng. Belum lagi kebutuhan listrik untuk studio juga lumayan besar. Dan karena konsep studio adalah “home studio” dimana rumah dan studio foto tempat si bapak bekerja berdampingan bisa dipastikan kebutuhan akan peralatan yang hemat listrik juga merupakan hal penting. Itu kenapa untuk AC Hemat Energi pilihannya jatuh ke AC Daikin.

Alasan Memilih AC Daikin

Pak suami sepertinya juga sudah jatuh cinta dengan AC Daikin karena kebutuhannya akan pendingin ruangan yang nyaman dan hemat energi terpenuhi hanya dengan satu produk. “Kalau AC ya Daikin” Begitu menurutnya. 

Ditambah dengan adanya AC yang berkualitas baik akan berdampak pada awetnya barang-barang inventaris studio baik kamera, laptop serta lampu studio. Karena yang namanya barang-barang elektronik akan lebih awet jika tidak kepanasan. Kalau barang-barang elektronik lebih awet otomatis pengeluaran untuk perbaikan atau penggantian baru juga akan terminimalisir.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Kebutuhan akan AC bagi studio foto memang sangat penting, seperti di Studio foto tempat saya bekerja, ada sekitar 4 buah AC untuk menunjang kelancaran proses cetak foto dan pemotretan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalau ngga ada AC nanti kasian kang foto sama modelnya, keringetan hehe

      Hapus

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram