Film My Generation 'Yay' or 'Nay'

Jumat, Oktober 27, 2017

Sebuah film produksi Ifi Sinema mengenai dunia remaja akan tayang pada tanggal 9 November 2017 nanti. Yap, apa lagi kalau bukan film My Generation karya mba Upi yang akan mengisahkan persahabatan empat anak muda zaman now dengan problematika khas anak muda. 

Official Poster Film My Generation
If you thought that this movie is about romance, I would say no.Walaupun diperankan oleh dua pasang pemain baru dikancah perfilman Indonesia, film ini tidak akan berkisah tentang percintaan para tokohnya, melainkan mengenai konflik-konflik yang digambarkan secara gamblang terjadi antara anak remaja dan orang-orang dewasa disekitar mereka.

Via trailer yang sudah tayang, akan banyak orang yang akan mengambil kesimpulan bahwa film ini mengantarkan pesan yang tidak baik. Lingkup pertemanan yang terlihat terlalu bebas, bahkan sikap yang bisa dikatakan kurang sopan untuk adat ketimuran.

But If I have to say, dan kalau mau melihat lebih jauh, film ini tidak mengajarkan pesan negatif tetapi menggambarkan kepada para penonton kalau "Begini loh nantinya kalau komunikasi antara anak dan orang tua tidak terjaga dengan baik" atau "Bakalan seperti ini loh jika anak tidak mendapat perhatian sepantasnya dari orang tua" bahkan "Anak muda bisa saja melakukan hal seperti ini jika lingkungannya terlanjur melabelkan kesan negatif terhadap mereka"

Dan kalau bisa sih ya, kita sebagai orang dewasa atau orang tua tidak menutup mata tentang apa yang digambarkan akan film ini nantinya, karena untuk membuat film ini mbak Upi telah melakukan riset social media listening selama dua tahun, sedangkan untuk pengerjaan filmnya sendiri memakan waktu satu tahun. Totally, pembuatan film ini memakan total waktu sekitar tiga tahun. Jadi apa yang dikisahkan oleh film ini bisa jadi memang terjadi di lingkungan sekolah adik atau anak kita, atau mungkin saja tanpa disadari terjadi pada anak atau adik kita sendiri.



Film ini diperankan oleh Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha. Empat nama baru didunia perfilman Indonesia. Bukan hanya itu, mba Upi pun meminta beberapa aktor dan aktris senior untuk bermain di film ini mereka adalah; Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nurmala.

Walaupun empat pemain utama film ini terbilang baru, tetapi menurut mba Upi mereka memiliki kemampuan dasar yang sangat baik, sehingga selama proses syuting perkembangan peran empat bintang ini memperlihatkan kemampuan acting yang luar biasa. 

Muncul dengan peran berkarakter unik, masing-masing tokoh memiliki permasalahan serta watak yang berbeda-beda, tampaknya mbak Upi ingin membuat para penonton melihat lebih dekat realitas kehidupan generasi millenial serta memberikan catatan penting dalam mengenal seperti apa karakter anak muda jaman now ini. 

Setelah menonton trailer film yang akan tayang pada 9 November 2017 ini di seluruh bioskop-bioskop Indonesia. Aku jadi penasaran seperti apa permainan peran yang dibawakan oleh ke empat bintang tersebut.

Buat teman-teman yang mungkin berprofesi sebagai guru atau juga orang tua dari anak-anak yang saat ini sedang di masa remaja, tidak ada salahnya untuk menonton film ini. Gunanya bukan untuk memperbolehkan apapun sikap anak, tetapi lebih kepada memaintenance hubungan orang tua dan anak dan agar kita lebih aware akan kasus-kasus yang kemungkinan terjadi dilingkungan anak kita. 

So, for me this film is "Yay" to watch how about you?

You Might Also Like

5 komentar

  1. Bener recommend nih film.

    Yang tua bisa tahu apa yg dirasakan yang muda. Begitu juga sebaliknya.

    BalasHapus
  2. nyatanya,... awak dapat rezeki dari film ini

    BalasHapus
  3. Aku udah setahun terakhir gak pernah nonton film di bioskop. Tapi kemarin sempat baca-baca review film ini trus jadi penasaran pengen nonton langsung. :D

    BalasHapus
  4. Orangtua memang harus mengetahui perkembangan zaman ya, Mbak, sehingga dapat membimbing anak-anaknya dengan baik.

    BalasHapus
  5. Filmnya bagus, tapi lebih bagus filmnya jangan d nonto ama anak di bawah umur

    BalasHapus

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram