10 Tahun Historia Athri

Sabtu, Juni 10, 2017



It's June! And it's mean two months to go 29. Menjadi dewasa yang jelas. Dan ada banyak sekali hal-hal yang sudah dilalui dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang.

Yep, aku rasanya pengen flashback ke 10 tahun belakang. Supaya bisa melihat sejauh apa diri ini berkembang.

Oke, sepuluh tahun yang lalu maka aku berumur 18 tahun. Whooaaa itu berarti di tahun 2007. 

Well, where was I on 2007?

Athri di 2007.

2007 itu aku baru masuk kuliah. Yep, jadi mahasiswa keguruan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Pekanbaru.

Ngerjain tugas, ngumpul sama teman. Dan... sudah kayanya ngga banyak hal yang ku lakukan selain kuliah.

Tapi di pertengahan tahun ini aku jadi penyiar di salah satu radio swasta. Alasan kenapa aku jadi penyiar adalah untuk melatih kemampuan berbicaraku. Sekaligus persiapan untuk praktek mengajar.

Status? Jomblo dong wkwkwkkw

Athri di 2008

Masih aktif jadi penyiar dan belajar banyak banget.

Tahun ini tuh aku belajar bahwa kalau kerja yaa ga bisa polos-polos banget yang ada kita ketipu. Itulah yang aku alamin selama jadi penyiar. Kerja sekian bulan dan ga dibayar. Dibayar sih tapi susaaaaaah banget nagihnya. Hiks

Karena selama jadi penyiar itu ga dibayar makanya ortu nyuruh berhenti aja jadi penyiar dan ya sudah aku stop siaran ditahun ini. Tapi kemudian sempet jadi kontributor tidak tetap di RRI Pro 2 yang saat itu aku sama teman-teman ngga jelas statusnya apa.

Desember tahun ini adik ku yang cowo meninggal dan hal tersebut bikin aku drop setahun kedepan.

Athri di 2009

Ini diriku di tahun 2009. Bawaannya sok cool banget dah XD
Di tahun 2009 aku ngga ada ikut kegiatan apapun. Ke kampus cuma buat kuliah. Meninggalnya adik cowokku benar-benar jadi pukulan yang paling berat. Gimana enggak, sejak kecil rival terdekat dalam bidang akademis atau pun kegiatan lainnya ya adikku itu. Jadi sewaktu dia meninggal aku kaya kehilangan semangat juga T^T

Tahun ini kayanya aku pacaran sama manajer band nya adik ku. Pacaran yang ajaib karena dalam setahun cuma ketemu tiga kali dan selebihnya via hp padahal kita tinggal di kota yang sama. Dan udah deh putus aja deh. Wkwkkwkw

Oiya tahun ini aku mulai praktek mengajar kalau ga salah. Dan skill speaking ku yang ku asah waktu siaran dulu akhirnya membantu banget. 

Athri di 2010

Bareng temen komunitas Bahasa Inggris.

Tahun 2010 adalah tahun dimana aku mulai berkegiatan macam-macam lagi. Tahun ini juga aku gabung di komunitas bahasa Inggris untuk memperlancar kemampuan komunikasi ku.

Tahun ini juga temen-temenku udah mulai wisuda satu-satu sedangkan aku? Keasikan ngajar les privat Bahasa Inggris. Dan proposal ku terbengkalai muehehehhe.

Status? Pacar baruuu...!!! wkwkwkwkkw *cambetol

Athri di 2011



Tahun ini aku punya andoid wkwkwk diantara temen-temen yang lain, aku duluan pake android. Dan hp pertama ku adalah hasil dari honor ngajar les privat. Itu juga kenapa aku pake andro ya karena pengaruh serial korea yang aku tonton. Ahaha

Pernah donlod aplikasi whatsapp tapi di uninstall lagi karena ga ada temennya.

Line juga dulu tampilannya ngga kaya sekarang. Line dulu tampilannya beda deh kaya tampilan yahoo mesenger gitu, kotak-kotak flat ga asik dan masih banyak huruf Jepang nya.

Jadinya make hp touchscreen yg andro itu cuma buat buka tutup FB doang plus ngga ngerusak kuku. soalnya hape yang lama itu keypadnya keras gilak, kuku jempol sampe bopeng-bopeng. 

Di tahun ini aku akhirnya wisuda. Perjuangan banget pokoknya. Akhirnya lulus juga, jadi salah satu peserta di kloter terakhir wisuda angkatan ku di tahun 2011 itu.

Athri di 2012



Tahun ini tuh masih sibuk ngajar privat sana-sini sambil masukin lamaran kemana-mana.

Terus diakhir tahun diajakin kakak sepupu pindah ke Batam buat nyari kerja. Yap, akhirnya setelah sebelumnya jadi guru honor di sebuah MTS swasta aku pindah ke Batam. Tepatnya Desember 2012 aku merantau ke Batam.

Athri di 2013


Tahun ini aku dapat kerja di perusahaan untuk penempatan Pekanbaru, dan ya begitulah. Setelah jauh-jauh ke Batam akhirnya pulang juga ke Pekanbaru. Mungkin do'a orang tua kali yaa

Soalnya ayah ku ngga bisa jauh-jauh dari anak gadisnya, itu aja sewaktu minta izin untuk pindah ke Batam aja pake ada berantem sama ortu karena berat ngasi izin. Tapi akhirnya pulang juga hehehe

Di akhir 2013 juga hubungan percintaan berbi kandas ditengah jalan (cailah). Patah hati, gagal nikah lalu kemudian ga sengaja gabung ke komunitas heritage. Dan mendadak jadi PR event Bulan Pusaka 2014.

Athri di 2014

Siapa Athri itu sepertinya mulai dikenal sama orang lain ya di tahun ini. Tahun dimana aku banyak belajar tentang manajemen waktu. Dan tentang passion. Bahkan tentang kalo kerja di kantor ya udah fokus aja ga usah sibuk kegiatan ina inu hasilnya ya kaya aku dikenal cukup baik sebagai seorang relawan heritage tetapi diingat sebagai karyawan yang sering bikin ulah dikantor. *jangan dicontoh yaa


Jadi PR Bulan Pusaka 2014 yang merupakan event sebulan penuh sosialisasi pusaka budaya yang sekaligus peringatan World Heritage Day 2014.

Sekaligus PIC sudut mingguan di acara itu.

Tahun ini juga aku kenal dan aktif latihan aikido.

Jadi PIC beberapa kegiatan sosialisasi dan diskusi mengenai pelestarian pusaka

Pertama kali masuk koran. 

Dan akhir tahun 2014 berbi move on mak wkwkwkkw

Di tahun 2014 malah banyak banget kegiatan yang diikutin sampe ngedrop jadinya. 

Athri di 2015

Masih asik dengan segala macam kegiatan heritage.

Dan tahun ini juga malah berkenalan dengan Kongkow Nulis, sebuah komunitas literasi yang ada di Pekanbaru. Dan udah aja... nambah satu kegiatan baru lagi.

Sejak gabung di Kongkow Nulislah aktifitas ngeblog ku diaktifkan lagi. 

Sehabis lebaran ayah ku tersayang meninggal Hiks. Sakit beliau tapi sudah balik dari RS, tetapi ketika dirumah justru malah ngedrop. 

Tiga bulan setelah ayah meninggal akhirnya aku menikah, tepatnya di bulan Desember 2015.



Athri di 2016

Jadi anak Kongkow kita.... yap kembali aktif di kegiatan tulis menulis. Bahkan sempat menghasilkan dua buah buku kolaborasi.

Yang pertama adalah buku Pekanbaru Boring Siapa Bilang bareng teman-teman di Kongkow Nulis. Dan satu lagi adalah kompilasi pemenang lomba blog yang diadakan oleh GNFI.

Di 2016 akhirnya hijrah pake blog TDL.

Di 2016 juga kembali beraksi di lomba-lomba kepenulisan. Dan berhasil menang sebagai 20 besar lomba blog yang diadakan oleh GNFI bertema #inovasidaerahku serta runner up di lomba blog yang diselenggarakan oleh KPK Pekanbaru.

Oktober 2016 juga aku resign dari pekerjaan aku sebelumnya. 


Athri di 2017

2017 ini bikin projekan trip gitu sama temen dengan nama Pegi Riau. Jadi salah satu pilihan untuk trip jalan-jalan di provinsi Riau.

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelestarian pusaka dimana aku dinobatkan jadi direkturnya juga sudah mulai jalan. Perusahaan ini bernama Saujana Riau.

Aku juga mulai fokus memperbaiki citra di Instagram supaya citra sebagai blogger nya juga makin baik hahahhaha.

Mulai terima job kecil-kecilan jadi buzzer dan juga mulai memperbaiki blog yang sering dianggurin. 



Ngga tersasa sudah sepuluh tahun aja berlalu. Kalau kata orang you will shine in your own time itu ada benarnya juga. Dulu sempet banget minder dengan latar belakang keluarga atau latar belakang pendidikan.

Tetapi setelah kerja bareng dengan banyak orang dan ikut berkecimpung dengan banyak kegiatan, membuktikan bahwa "pendidikan lo, keluarga lo emang jadi faktor pendukung untuk kesuksesan lo. Bodoh kalo misalnya lo sia-siain. Tapi kalau misalnya lo bisa menjadi diri sendiri, bisa melakukan hal yang sama suksesnya dengan temen-temen lo yang beruntung itu atau bahkan lebih itu artinya lo genius"

Udah Gitu aja. 









You Might Also Like

6 komentar

  1. masih ada 7 tahun lagi buat nulis ginian....
    apa ya yang tertulis nanti...haahha
    nanti kk pertamax ya ditulisan tersebut.
    hahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciye di komen blogger hits, asiiikk hahahhahaa bakalan di tunggu tulisan mumut yang kaya begini jugaaa, kasi tau kalo mau di post biar langsung pertamax komennya hahhahaha

      Hapus
  2. Such an inspiring writing. Jadi penasaran deh gimana kerasnya keypad hp waktu itu sampe2 kuku jarinya jadi bopeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeaaayyy di komen blogger heits lagiii... asiiikk... yang jelas masih kalah keras dengan kehidupan lah cok hahahhaa

      Hapus
  3. maakkk ituu potonyaa.. hahahahaha

    BalasHapus
  4. Halo D!
    (Ntah apalak rasanya manggil D!)
    hahahaha

    Love you!

    BalasHapus

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram