Beauty Full Day with Indra Wahyudi

Minggu, April 09, 2017



Hola... si-Bapak suami sudah beberapa kali bikin Beauty Full Day. Jadi si-Bapak suami yang berprofesi sebagai tukang foto ini spesialisasi nya di foto-foto beauty. Dulu doski pernah kerja di studio foto selama tiga tahun di Bandung, tapi karena peluang bisnis masih lumayan banyak di Pekanbaru, akhirnya dia balik kampung dan mulai merintis usaha sendiri di kota ini. 

Beauty Full Day ini sebenarnya sesi foto gratis buat MUA atau Fashion Designer yang ada di Pekanbaru. Jadi, setiap MUA atau Fashion Designer yang belum punya portfolio untuk hasil karya nya boleh ikutan event ini. 

Biasanya dia ngundang MUA atau Fashion Designer aja buat ikutan event ini. Tapi yang kali ini dia kerja sama bareng pak Indra Wahyudi, salah satu MUA senior di Pekanbaru untuk bikin mini beauty workshop untuk MUA pemula. Jadilah event ini berlangsung pada tanggal 2 April 2017 lalu.


Slot untuk mini workshop ini lumayan cepet penuh nya, padahal info nya baru dinaikin ke medsos tiga hari sebelum hari-H. Pesona pak Indra ternyata luar biasa yaa.. XD. Ada enam MUA yang mendaftar untuk mini workshop ini. Dan antusiasme mereka lumayan tinggi. 

Acara dimulai jam sepuluh pagi. Pak Indra memperkenalkan jenis make up yang biasa beliau pakai. Dan ternyata untuk brand, MUA senior ini lebih memilih untuk menggunakan make up dengan brand-brand lokal. Kalimat yang aku ingat ketika beliau membuka beauty case nya adalah "Saya pakenya brand lokal loh, siapa bilang brand lokal itu ngga bagus". "Oh, okey" fikirku masih ngga terlalu yakin dengan hasilnya makanya aku betah duduk di studio sambil nungguin hasil karya MUA yang kata si-Bapak suami termasuk salah satu guru MUA-MUA hits yang ada di Pekanbaru.

Pak Indra menjelaskan tehnik awal dalam pengaplikasian foundation. Ternyata penggunanan foundation ini cukup penting dalam dunia per-make-up-an. Karena daya tahan serta hasil akhir dari setiap dandanan terletak pada penggunaan foundationnya. Beliau juga memberikan tips and trick pengaplikasian foundation berdasarkan jenis kulit atau pun masalah yang dimiliki oleh klien yang akan didandani. 

Ga cuma soal tehnik yang di-share oleh pak Indra, beliau juga share cara-cara menghadapi klien yang bermacam-macam. Kalimat "Jangan sombong jadi MUA ya" berulang kali disampaikan oleh beliau. 


Aku menunggu hampir tiga jam sampai pak Indra selesai mengaplikasikan foundation.
Meeen hampir tiga jam T_T tapi kata beliau make up yang sedang diaplikasikan sekarang itu biasanya untuk wedding. Yang artinya bisa bertahan dari pagi sampai sore bahkan malam. Menurutnya lagi, kalau cuma untuk acara wisudaan foundationnya ngga perlu se-lama atau se-detail foundation untuk wedding sih, mahal soalnya. Setelah selesai mengaplikasikan foundation pak Indra meminta para peserta untuk mengecek hasilnya dengan menyentuh kulit modelnya supaya memastikan hasil akhir yang dimaksud seperti apa.


Setelah selesai mencontohkan tehnik-tehnik dasar dalam pengaplikasian makeup wedding ala Indra Wahyudi, kini giliran peserta workshop untuk menunjukkan skill dan hasil pembelajaran mereka. 


Dan setelah peserta selesai menunjukkan keahlian mereka masing-masing. Giliran si-Bapak Suami yang bertugas untuk merangkum hasil kerja para peserta dan pak Indra dalam sebuah foto.


Si-Bapak Suami ini bisa dilihat karya-karyanya di IG: @septianariefk karena suami sendiri boleh lah yaa di bantu promo hahahhaaa lumayaan buat nambah-nambah uang jajan saya juga nantinya XD.

MUA: Indra Wahyudi
 
Hasil Karya Peserta Workshop

Hasil Karya Peserta Workshop
Nah itu dia hasil akhir dari Beauty Full Day with Indra Wahyudi (IG nya bisa cek di @indrawahyudi30) pada 2 April lalu. Gimana? kece kan? Oiya, karena event Beauty Full Day ini gratis maka peserta biasanya selalu dibatasi. Kalau berminat tinggal kepoin aja IG si-Bapak Suami yang tadi udah disebutin yaa. Sekali lagi boleh deh di @septianariefk. Untuk ikut acaranya biasanya ada S&K yang berlaku. Bisa tanya-tanya langsung kok. si-Bapak Suami ga galak. Biasanya infonya juga di-share di akun instagramnya.

Thank you udah mampir blog saya yaa :* Buat yang akhirnya pengen tanya-tanya soal foto atau MUA bisa langsung cuss aja ke akun IG yang tadi udah disebutin. Bubyeee...!!












You Might Also Like

1 komentar

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram