Alasan Perempuan Perlu Terlibat Dalam Politik

Jumat, Januari 27, 2017

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri sosialisasi pemilih perempuan dalam rangka pemilihan walkot Pekanbaru tahun 2017 ini dan ternyata untuk sesi sosialisasi hari itu memang undangan adalah perempuan semua mulai dari blogger sampai reporter perempuan.
Sedikit penasaran sih kenapa perempuan perlu menggunakan hak pilihnya, karena selama ini kan mau milih yaaa silahkan mau ngga milih yaa harga cabe dipasar juga bakalan tetep naik (huehehehee dasar emak-emak).





Tapi ternyata pengaruh atas peran perempuan dalam politik itu ternyata cukup besar loh. Contoh sederhananya adalah ketika begitu banyak ketimpangan atau permasalahan gender yang sering terjadi terhadap perempuan dikarenakan kurangnya peran perempuan dalam pengambilan keputusan di ranah politik atau tidak adanya perwakilan yang memahami eksistensi perempuan pada posisi-posisi pengambilan keputusan di pemerintahan. See? Itu kenapa kita yang perempuan ini kudu milih perwakilan masyarakat yang memiliki rekam jejak yang baik dalam membela hak-hak perempuan atau setidaknya ngga pernah terdeteksi melakukan tindak pelecehan atas hak-hak perempuan (hahahha gaya bicara saya udah kaya aktivis perempuan saja).


Nah berhubung pada 15 Februari 2017 nanti Pekanbaru akan melakukan pilkada mulai-mulai deh kepoin siapa-siapa aja pasangan-pasangan cawako yang akan berlaga dalam mengumpulkan suara untuk memenangkan kursi Walikota Pekanbaru lima tahun kedepan. Agar tidak ada penyesalan diantara kita.

Untuk mengetahui visi-misi serta siapa-siapa saja daftar pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru tahun 2017 ini bisa dilihat disini.



Jadi di teliti-teliti dulu yaa buibu, kakak-kakak semuanyaaa kalo saya pribadi sih sudah ada pilihan dari ke lima calon tersebut, kalian juga yaaa 

Selamat kepo!

Kecup Jauh,





You Might Also Like

1 komentar

  1. politik emag perlu dipahami oleh semua orang sih kak.. biar kita ndak di kibulin aja kan setidaknya tapi cemanalah politik ni agak seram mainnya..

    BalasHapus

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram