Bono Jazz Festival 2016

Jumat, November 18, 2016



Apa Itu Bono? Dan kenapa dikait-kaitkan dengan Jazz? Kalian pasti bingung kan? Jadi begini, Bono adalah salah satu daya tarik pariwisata kabupaten Pelalawan berupa sebuah ombak tinggi yang bisa ditemui di muara sungai Kampar. Muara sungai loh ya, belum tepian pantai. Nah Ombak Bono ini merupakan sebuah fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat air pasang.


Photo Taken by : Trip Riau

Lalu, hubungannya dengan Jazz apa?. Nggak ada sih, festival ini sebenarnya diselenggarakan untuk memperkenalkan musik jazz ke masyarakat Pekanbaru dan Riau serta memperkenalkan Bono yang serta kearifan lokal yang menyertainya melalui Jazz. Kenapa pilihannya Jazz? Karena Jazz ini cukup banyak penikmatnya di luar Riau sendiri.

Bono Jazz Festival ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah 2015. Untuk tahun 2016 sendiri rangkaian acara sudah dimulai dari tanggal 14 November kemarin.

Yap, tanggal 14-15 November kemarin itu ada yang namanya Jazz Talk. Kegiatan tersebut berisi perkenalan mengenai musik Jazz itu sendiri. Ada beberapa pembicara yang diundang salah satunya adalah Jart Hassan seorang musisi Jazz berkebangsaan Malaysia. Kemudian acara ini dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke Bono di kabupaten Meranti. Selama di Meranti para peserta yang mengikuti trip ini akan di ajak untuk menyaksikan pertunjukan Jazz di atas kapal. Bukan hanya itu, mereka juga dapat menyaksikan sebuah kesenian yang mungkin tidak akan ditemui di Pekanbaru, yaitu Festival Jung Katel, sebuah kegiatan masyarakat yang sangat lekat dengan masyarakat melayu pesisir. 

Jadwal acara Bono Jazz Festival 2016
Dan pastinya yang ditunggu-tunggu adalah Jazz Festival itu sendiri yang akan menghadirkan musisi-musisi Jazz Pekanbaru dan juga Indonesia seperti Kayu Balok, Jazz Berdua, Geliga serta Yopie and Friend dan beberapa list lagi yang bisa kamu lihat di posternya di atas itu yaa.

Konsernya sendiri diadakan pada 18 - 19 November ini. Jadi buat kamu penikmat Jazz yang berada di kota Pekanbaru, buruan deh meluncur ke Anjung Seni Idrus Tintin untuk menyaksikan penampilan mereka dan jangan sampai kehabisan tiketnya yaaa.

See you!!


You Might Also Like

0 komentar

Hi!


Welcome


Popular Posts

Instagram